view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Unjukrasa Ribuan Buruh Perusahaan Otomotif Ricuh

Unjukrasa Ribuan Buruh Perusahaan Otomotif Ricuh

Written By tvberita.com on Monday 23 April 2012 | 16:55







BKEASI ( TVberita.com)- Menuntut diberlakukanya upah minimun kabupaten, Ribuan buruh salah satu perusahaan otomotif di Bekasi, Jawa Barat berlangsung ricuh, kericuhan terjadi saat seorang karyawan yang tidak mengenakan seragam melintas di jalan yang sedang di blokir masa, masa menganggap karyawan tersebut sebagai provokator yang mencoba mengadudomba .

Kericuhan terjadi saat ribuan karyawan sebuah perusahaan Otomotif di Bekasi menggelar aksi demo dengan cara memblokir jalan raya diponegoro, Tambun, Kabupaten Beksi, dengan mengguakan ranting kayu dan berkerumun menutup badan jalan. dituding menjadi provokator seorang karyawan di perusahaan yang sama nyaris menjadi bulan-bulanan para pendemo.

Para buruh yang saat itu sedang melakukan aksi blokir jalan, terpancing emosinya oleh ulah karyawan lain dan tidak mengenakan seragam. akibatnya kericuhan tak terelakan saat seorang karyawan yang diduga sebagai provokator tersebut nyaris menjadi bulan-bulanan para pendemo. beruntung petugas kepolisian dan karyawan lain berhasil mengevakuasi buruh tersebut .

Dalam aksi kali ini ribuan buruh menutup pihak perusahaan untuk memberlakukan upah minimum kabupaten sebagaimana yang telah di berlakukan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi sejak bulan januari 2012 lalu. selain itu, buruh juga menuntuk kesejahteraan pekerja. para buruh mengancam akan terus melakukan aksi blokir jalan jika tuntutanya tidak dipenuhi .

Akibat aksi buruh ini arus lalulintas di jalan diponegoro. Tambun, kabupaten Bekasi mengalami kemacetan. sejumlah kendaraan terpaksa memutr arah kendaraan untuk menghindari kemacetan. ( Asep Astrajingga-Tvberita.com).





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment