view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » DIALOG, " Pengusaha Rumah Makan Sindang Reret, Bantu Modal Pengembangan Pariwisata Di Karawang

DIALOG, " Pengusaha Rumah Makan Sindang Reret, Bantu Modal Pengembangan Pariwisata Di Karawang

Written By tvberita.com on Sunday 8 April 2012 | 15:47

KARAWANG ( TVberita.com)- Kabupaten Karawang yang terkenal sebagai daerah penghasil padi terbanyak di Provinsi Jawa Barat, ternyata mempunyai potensi besar di bidang pariwisata. hal inilah yang ingin di gali oleh para pelaku yang bergerak di sektor pariwisata, termasuk salah tokoh yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Dewan Pertimbangan kamar dagang indonesia atau kadin Provinsi Jawa Barat, yang juga sebagai owner Sindang Reret Restourant dan Hotel, Hermawan.

Menurut Hermawan, selain sektor Industri dan pertanian yang kini menjadi ikon di Kabupaten Karawang, Pariwisata juga Hendaknya dapat di jadikan ikon baru di daerah yang di lintasi jalur tol jakarta-cikampek ini. Bahkan potensi untuk mengalahkan daerah lain sebagai kota yang banyak di kunjungi para wisatawan pada akhir pekan ataupun libur panjang, seperti bandung dapat terjadi. Pemikiran inipun sangat beralasan, mengingat letak geografis dan potensi wisata seperti candi,pantai,pegunungan,industri dan persawahan ada di Kabupaten yang di kenal sebagai kota pangkal perjuangan ini.

Masih menurutnya, mengembangkan pariwisata pada suatu daerah bukanlah pekerjaan yang mudah layaknya membalikan telapak tangan, namun dalam hal ini di perlukan usaha yang sungguh-sungguh dan komitmen dari seluruh pihak, baik dari pemerintah daerah ataupun dari masyarakatnya. Persoalan pelik seperti infrastruktur jalan menuju lokasi wisata yang kini masih belum dibangun hendaknya menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah karawang, serta memaksimalkan pembinaan bagi para pengusaha kecil.

Untuk menunjukan komitmen dirinya siap bersama-sama dalam membangun pariwisata Karawang, Hermawan bahkan berencana akan mengadakan sarasehan dan gathering yang di gelar di Sindang Reret Restaurant & Hotel miliknya pada tanggal 17 April 2012. menurutnya acara ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata dan pejabat pemerintah daerah, serta masyarakat umum untuk membicarakan berbagai macam persoalan seputar pariwisata karawang. Ia juga berjanji akan menghadirkan seluruh travel biro yang ada di Jawa Barat dan jakarta untuk ambil bagian dalam acara tersebut,sehingga di harapkan akan muncul komitmen barsama dari semua pihak untuk membangun sektor pariwisata Karawang.

Ia bahkan telah merancang sebuah konsep untuk memblowup kepariwisataan Karawang seperti yang dulu pernah ia lakukan di kabupaten ciamis yakni pemecahan rekor Muri pembuatan nasi goreng, Pemecahan rekor Muri Pembuatan tahu di sumedang,Pemecahan rekor Muri dodol Garut dan lain-lain. Ia mengharapkan dengan Konsep ini karawang mulai di lirik sebagai daerah pariwisata yang layak untuk di kunjungi setiap saat, para investor pun tak ragu-ragu menanamkan modalnya untuk membangun pariwisata, seperti para pengusaha di kawasan industri yang tak tanggung-tanggung mengglontorkan dananya untuk berinvestasi membangun pabrik.

Sementara itu, terkait masih tingginya angka kriminalitas di kabupaten karawang dan kultur masyarakat karawang yang mudah terprovokasi, ia berencana untuk menggandeng tokoh-tokoh masyarakat,pemuda dan ormas untuk terlibat langsung dalam mengelola sektor kepariwisataan, sehingga akan dapat menguntungkan berbagai pihak dan dalam tahap jangka panjang dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi PAD kabupaten Karawang. ( TIM Liputan - TVberita.com).
Share this article :

0 comments:

Post a Comment