view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Harga BBm Tidak jadi Naik, Namun Harga Cabe Meroket Dari 15 Ribu Jadi 45 Ribu / Kg

Harga BBm Tidak jadi Naik, Namun Harga Cabe Meroket Dari 15 Ribu Jadi 45 Ribu / Kg

Written By tvberita.com on Wednesday 4 April 2012 | 21:45

BEKASI ( TVberita.com)- Meski Pemerintah belum menaikan harga BBM, namun harga sejumlah bahan pokok di sejumlah pasar di kota Bekasi sudah naik. Akibatnya, sejumlah pemilik Rumah makan harus menerapkan berbagai strategi demi mendapatkan keuntungan .

Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak yang direncanakan pemerintah beberapa waktu lalu memicu nainknya sejumlah bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Bekasi. Ironisnya harga sejumlah bahan pokok dimanpaatkan oleh spekualasi para pedagang, contohnya saja kenaikan signifikan terjadi pada harga cabai merah yang mencapai harga 45.000, padahal sebelumnya hanya 15.000 perkilogram.

Seperti di rumah makan Ella misalnya, rumah makan yang terletak di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini , membutuhkan 50 kilogram cabai perharinya. lantaran harga cabai kian hari kian melejit, agar tidak merugi kini pemilik warung makan ini harus mengurangi penggunaan cabai, sejak harga cabai naik menjadi 45.00- perkilogram, kini ia terpaksa menggunakan 30 kilogram cabai saja .

Hal serupa juga dialami Indra, pengelola Rumah Makan Ayam Kalasan di Wilayah, Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini, terpaksa mengurangi sambal pada menu masakannya lantaran mahalnya harga cabai, selain itu ia juga terpaksa menguragi berbagai macam menu, seperti mengurangi porsi nasi dan membatasi sayuran pada menu makanannya agar tidak merugi. ( Asep astrajingga – Tvberita.com ) .
Share this article :

0 comments:

Post a Comment