view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Jalan Desa Makasari DiKabupaten Sukabumil Rusak Parah

Jalan Desa Makasari DiKabupaten Sukabumil Rusak Parah

Written By tvberita.com on Wednesday 16 May 2012 | 18:21

SUKABUMI, TVBERITA.com – Hampir Satu periode lebih kepemimpinan Sukmawijaya menjadi Bupati di Kabupaten Sukabumi, nampaknya seakan tak mau memperdulikan keinginan masyarakat yang ada di Kecamatan Kalapanunggal. Pasalnya jalan yang menuju akses desa Makasari dan Desa Gunung endut hingga kini masih belum ada perbaikan. Padahal sebelum menjabat lagi menjadi Bupati Sukabumi , H. Sukmawiijaya pernah berjanji terhadap warga masyarakat desa Makasrai serta gunung endut akan memperbaiki jalan tersebut untuk kepentingan masyarakat setempat.

Kerusakan jalan pedesaan di Kabupaten Sukabumi sampai saat ini nampaknya masih PR pihak Bupati Sukabumi. Kendati menjabat sebagai Bupati Sukabumi Satu periode lebih jalan yang ada Kecamatan Kalapanunggal khususnya di di Desa Gunung endut seakan terlupakan dan tidak perduli dengan kondisi jalan yang hanya tinggal bebatuan saja.

“ Kalau kami mengingat kembali janji Bupati Sukmawijaya pada saat kampanye dulu, kami begitu percaya, akan tetapi pada kenyataannya, setelah di kembali duduk kembali menjadi bupati sampai hari ini, janji tersebut belum di realisasikan, begitu juga dengan para anggota dewan atau para wakil rakyat sama saja, mereka hanya mengumbar janjinya”Kata Beti (50) warga kampung Ci tiis Desa Gunungendut kepada wartawan Rabu(16/5) kemarin,

Dikatakan Beti, setiap hari warga harus bersusah payah memilih jalan yang dianggap masih layak, karena selain kondisinya bebatuan dan berlubang kalau kondisi hujan jalan tersebut sangatlah licin, dan kondisi ini telah terjadi sejak bertahun-tahun lamanya. Kemudian selama ini juga belum diketahui adanya bantuan dan perbaikan menyeluruh terhadap jalan tersebut, terangnya.

Kondidsi saat ini lanjutnya, tingkati kerusakan yang ada, pihaknya belum bisa memperkirakan seberapa lama kondisi itu bisa bertahan. Hanya saja selama ini perbaikan hanya terjadi dalam jarak satu kilometer jari jalan raya, akan tetapi jalan yang berada di perkampungan tetaplah tidak ada perubahan, tuturnya sama.

”Kami berharap sebelum kerusakan bertambah parah dan terjadi korban kecelakaanakibat jalan rusak kami harap ruas-ruas jalan tersebut segera diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Turi (65) warga lainnya juga mengatakan. Kerusakan jalan yang setiap hari ia lewati semakin tak bisa ditolelir. “Kalau hujan selain licin, di tengah jalan pun seperti kolam,ucapnya.

“Kerusakan jalan di sepanjang jalur yang menuju Desa Makasari dan Gunungendut kondisinya sangat memperihatinkan. Terlebih lagi jalur tersebut merupakan jalur penguhubung antara Kecamatan kalapanunggal dengan Kecamatan Bojonggenteng, kami berharap kondisi kerusakan jalan ini segera diperbaiki., tandasnya (DD/W Topan).
Share this article :

0 comments:

Post a Comment