view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Geger Sumur Kedalaman belasan Meter,Tiba-tiba Penuh Tanah

Geger Sumur Kedalaman belasan Meter,Tiba-tiba Penuh Tanah

Written By tvberita.com on Monday 11 June 2012 | 20:39

SUKABUMI, TVBERITA.com  – Kampung Bobojong RT 04/03 salah satu Kampung yang ada di Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi dalam sepekan ini menjadi sorotan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi. Hal ini di kampung tersebut telah terjadi suatu keanehan yang tak masuk di akal, Karena munculnya tanah dari dalam sumur warga di Kampung tersebut

secara ilmiah munculnya tanah dari dalam sumur belum diketahui penyebabnya. Namun setelah kemunculan tanah dari dalam sumur milik Yayat (57). Kejadian ini bukan rekayasa atau dibuat - buat . Sumur dengan kedalaman lebih kurang 15 meter ini dipadati tanah, layaknya di kubur. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh pemiliknya rabu (7/6) pekan lalu.

Saat itu yayat hendak mengisi air untuk keperluan rumahnya sekitar pagi hari tetapi air tidak kunjung mengalir ke baknya, namun mesin pompa tetap menyala. Karena penasaran Yayat pun memeriksakan sumur yang ditutup ini. Setelah dibuka yayat pun terperanjat kaget melihat sumurnya yang normalnya air tapi ini dipadati tanah.

"Saya sangat kaget, sumur yang biasa ada airnya kini sudah dipenuhi tanah yang sangat padat, keanehan ini juga dilihat oleh (Fitri) anak Saya dan anak saya pun melihatnya," Kata  Yayat kepada  wartawan Senin ( 11/6)
Dikatakatan Yayat, sehari sebelumnya yaitu hari, selasa (5/6) waktu sore sumur tersebut masih digunakan dan keadaannya normal-normal saja. Karena pada setiap harinya sumur tersebut disedot airnya dua atau tiga kali, terangnya

“ Sumur itu kami gunakan sudah dua puluh tahunan. istimewanya air sumur tidak pernah surut walau pun musim kemarau," tuturnya

Yayat mengatakan pada malam sebelum kejadian itu seakan Yayat menerima pertanda lewat mimpi dirawat dirumah sakit disana dokter memberikan sebuah obat. " obatnya itu tidak tahu apa , ujarnya

Semenjak adanya penomena tersebut  ternyat menjadi  perhatian semua orang sehingga wargapun berbondong bondong sengaja datang ingin melihat kejadian aneh pada sumur itu.
Tidak hanya warga setempat yang ini melihat  fenomena ini,  penomena aneh tersebut merebak kepercayaan bahwa tanah dari sumur  itu bisa menjadi obat, walau belum terbukti warga pun berebutan memungut tanahnya. Sang pemilik sumur pun sibuk mengepal ngepal tanah untuk diberikan ke warga.
Setelah warga dibuat geger sekaligus bingung dengan sumur dipenuhi tanah yang terjadi di Kampung Bobojong RT 04/03 Desa Balekambang Kecamatan Nagrak, kini warga sekitar menjadi was was. Ini setelah ada peringatan dari muspika untuk menjauhi sumur milik Yayat (57). Alasannya muncul kekhawatiran fenomena ini muncul akibat dampak gas.

Sementara Camat Nagrak, Agung menjelaskan sejauh ini pihaknya belum mengetahui apa penyebabnya kemuntulan tanah disumur milik warganya. Namun pihaknya menghimbau sumur tersebut mesti dihindari dari kerumunan warga. Karena khawatiran yang muncul seperti halnya ada gas. “Kami harap saat ini warga agar menjauhi dahulu sumur tersebut untuk menjaga hal yang tidak diinginkan,” jelasnya (DD?WTP)

Share this article :

0 comments:

Post a Comment