view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Petani Blanakan,Subang Mengeluhkan Kenaikan sejumlah Harga Obat Dan Pupuk

Petani Blanakan,Subang Mengeluhkan Kenaikan sejumlah Harga Obat Dan Pupuk

Written By tvberita.com on Friday 29 June 2012 | 18:33







SUBANG, TVBERITA.com - Petani didaerah Blanakan,Subang, Jawa Barat mengeluhkan kenaikan sejumlah harga - harga obat dan pupuk yang semakin melambung pada saat ini, dengan kondisi seperti ini, kwatir target sepuluh juta ton bisa terhambat, apalagi pada musim tanam tahun ini seperti serangan hama sundep, hama keong dan hama tikus yang kian mengganas di tambah lagi melambungnya harga obat dan pupuk sebagai penunjang untuk mendapatkan hasil panen yang optimal.

Kondisi seperti ini mungkin juga dirasakan petani di daerah lain, belum lagi dengan modal kerja yang tersendat membuat para petani semakin menjerit dan sangat susah untuk mendapatkan modal kerja. “ Sehingga dengan kodisi tersebut ongkos kerja mengalami kenaikan, belum lagi jika sudah panen derita petani di tambah lagi dengan harga padi di spekulan yang naik turun tidak menentu “ ujar Karyim Petani Blanakan.

Sanusi pemilik sawah dalam skala besar “ menuturkan Kami sebagai petani sangat mengharapkan kepada pemerintah supaya menstabilkan harga obat dan pupuk untuk pertanian yang beredar di daerah, jika di biarkan keadaan seperti petani terus akan mengalami kerugian “ (Agus Metro Hidayat)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment