view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » 149 Warga Dari 3 Desa Di Cilamaya Wetan Keracunan Kue Dodongkal

149 Warga Dari 3 Desa Di Cilamaya Wetan Keracunan Kue Dodongkal

Written By tvberita.com on Monday 6 February 2012 | 02:41




KARAWANG (TVberita.com)- 149 warga dari tiga desa dikecamatan cilamaya wetan kabupaten karawanga jawa barat minggu sore terpaksa dilarikian kerumah sakit umum daerah karawang, jawa barat. karena diduga mengalami keracunan setelah makan kue dodongkal yang dibeli dari pedagang keliling. seluruh korban mengalami kepala pusing, muntah disrtai diare. korban keracunan terpaksa dirawat di lobi ugd, karena penuhnya ruangan perawatan.

Ruangan lobi rumah sakit umum daerah karawang jawa barat minggu sore mendadak ramai dipenuhi korban keracunan makanan kue dongkal.

149 korban keracunan makanan kue dodongkal ini merupakan warga desa mekarmaya/ tegalwaru dan desa gempol kecamatan cilamaya wetan kabupaten karawang jawa barat.
Sebelumnya/ seluruh korban ini sempat dirawat dibeberapa tempat puskemas di kecamatan cilamaya wetan karawang. namun karena kondisnya semakin parah, seluruh korban akhirnya dilarikan kerumah sakit karawang dengan menggunakan 40 unit kendaraan puskesmas yang diperbantukan dari seluruh puskemas yang ada dikarawang. Dari 149 korban keracunan dianataranya sebagian anak anak, mereka mengaku keracunan setelah menyantap kue dodongkal yang dibelinya pada hari kamis kemarin dari seoarang pedagang keliling yang juga ikut keracunan.

Kue dodongkal adalah sejenis makanan terbuat dari tepung beras dicampur gula merah. menurut korban kue dongkal yang dibelinya itu sudah langganan mereka setiap harinya, namun entah mengapa kue dongkal tersebut kini membawa musibah.

Akibat kue dodongkal itu seluruh korban yang dirawat mengalami kepala nya pusing, mual, disertai diare, untuk menanangi korban keracunan tersebut/ pihak rumah sakit umum karawang terpaksa harus dibantu dari tim dokter kesehatan kostrad tni 305 teluk jambe karawang karena kekuarangan tim medis untuk penanganan darurat tersebut.

satu persatu korban ini diberikan pertolongan medis, dengan diberikan obat inpusan karena terlalu banyak diare yang terus menerus, seluruhnya korban juga diambil sempel darahya nya untuk jalani tes labaratorium.

Kini seluruh korban terpaka harus menjalani rawat inap dirumah sakit umum karawang dengan kondisi hanya tidur seadanya dibangsal milik bantuan dari kostrad tni 305. sementara kasus keracuanan tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolsian . untuk mengetahu penyebabbnya. apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian.(TVberita.com)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment