view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Flu Singapore Serang 11 Balita Di Depok

Flu Singapore Serang 11 Balita Di Depok

Written By tvberita.com on Wednesday 8 February 2012 | 12:04

DEPOK(TVberita.com)- virus flu singapura atau yang dikenal dengan hmfd, hand mouth foot disesase, menyerang belasan balita di sawangan, Depok Jawa barat, meski tak berbahaya, namun penyakit ini sempat membuat takut para orang tua.

Belasan balita di sawangan Depok jawa barat, terkena virus flu singapura atau hand mouth foot disease, hingga bulan lalu, puskesmas pondok petir, telah mendapat laporan lebih dari 8 balita yang terkena virus ini.

Seperti caca dan sultan, kedua balita asal kampung curug tersebut terkena virus flu singpura. pada telapak tangannya terdapa lentingan berisi air seperi penyakit cacar.

Sifa ibu Sultan, mengatakan awalnya dirinya mengira bahwa anaknya terkena cacar, namun setelah diperiksa di puskesmas ternyata anaknya terkena flu singapura, meski sempat khawatir, namun setelah 2 hari, anaknya kini mulai membaik.

Sementara, Nur afiah, Kepala kesehatan masyarakat Pondok Petir, Bojong sari Depok Jawa barat, mengatakan virus ini memang menyerang balita dan penularannya disebabkan oleh pola hidup yang kurang bersih, namun virus flu singapore pada umumnya tidaklah berbahaya, meski demikian bila gejala terlihat, harus segera di obati.

Virus flu singapore ini memang sempat mengenai belasan balita pada 2009 lalu, pola hidup sehat dan bersih merupakan langkah yang mudah untuk mencegah penularan dan pengembangan virus ini.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment