view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Seluruh Korban Keracunan Kue Dongkal Masih Di Rawat Di RSUD Karawang

Seluruh Korban Keracunan Kue Dongkal Masih Di Rawat Di RSUD Karawang

Written By tvberita.com on Monday 6 February 2012 | 11:46





KARAWANG (TVberita.com) - Hingga senin pagi seluruh korban keracunan kue dodongkal, warga dari tiga desa dikecamatan cilamaya wetan kabupaten karawang jawa masih dirawat dirumah sakit umum karawang. Hasil ujilaboratorium dari dinkes karawang sampel makanan tersebut, ternyata mengandung zat kimia jenis nitreet yang terindikasi pada tepung dan gula bahan makanan tersebut. Akibat korban keracuanan terus bertambah pihak pemerintah daerah karawang pun memberlakukan kasus keracunan ini menjadi kasus luar biasa ( K-L-B ) seluruh biaya pengobatan rumah sakit akan ditanggung pemda karawang.

Seluruh korban keracunan kue dodongkal higga kini masih dirawat rumah sakit umum karawang. Hingga kini kondisi para korban masih merasakan gejala pusing disetai sakit perut. mereka masing banyak yang terbaring lemah, bahkan sering keluar masuk kemar mandi karena sering diare yang belum pulih. sebagian kondi para korban ada juga yang mulai membaik, meski terlihat lemas karena banyak mengeluarkan cairan.

para korban keracunan ini dari minggu malam dan senin pagi tepaksa masih dirawat seadanya diatas bangsel bantuan dari tni kostad 305 teluk jambe diruang terbuka. menurut pihak rumah sakit, karena seluruh ruangan sudah terisi penuh oleh pasien penyakit lain, sehingga pasien korban keracunan tidak kebagian ruang perawatan yang layak.

menurut dinkes karawang, penyebab keracunan kue dodongkal sudah diketahui hasilnya/ setelah sempel makanan itu diujilaboratorium, hasilnya kue dodongkal yang dimakan para korban itu ternyata mengadung zat kimi jenis nitret yang biasa digunakan untuk pupuk pertanian. zat kimia jenis nitret yang dimakan itu yang membuat kepala pusing/ sakit perut dan diare, sementara pihak kepolsian belum melakukan pemeriksaan terhadap penjual kue dodongkal keliling tersebut apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian, karena pedaganya juga ikut keracunan dan masih dirawat bersama korban lainya, kasus keracunan masal tersebut itu sendiri telah menjadi kasus luar biasa ( KLB ) oleh pemda karawang, dan Bupati Karawang berjanji akan menanggung semua biaya pengobatan hingga sampai sembuh. (TVberita.com )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment