view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Dana Reses Rp 105 Juta Tidak Cukup?

Dana Reses Rp 105 Juta Tidak Cukup?

Written By tvberita.com on Wednesday 2 May 2012 | 15:37

SUKABUMI – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Demokrat Inggrid Maria Palupi Kansil Senin (1/5) pagi melakukan reses di Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi. Berbeda dengan para anggota dewan lainnya, Inggrid Kansil dalam melakukan resesnya di Kabupaten Sukabumi dengan menggelar tablig akbar di Masjid Agung Palabuhanratu dengan bertemakan 'Keadilan dan Kesetaraan Gender Dalam Prespektif Islam'.

Menurut Inggrid, kunjungan untuk reses ini memang berbeda dengan sebelumnya, reses ini dikemas dengan menggekar tablig akbar untuk lebih erat menjalin tali silaturahmi, pada acara itu pun sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Sukabumi. ”Memang tiap anggota dewan itu mungkin berbeda-beda dalam melakukan resesnya, tapi bagi saya dengan diadakan tablig akbar ini lebih efesien dan dapat bertemu langsung masyarakat setempat,” Kata Inggrid usai melakukan reses di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dijalan Raya Bagbagan, Palabuhanratu.

Menyinggung soal dana reses sebesar Rp 105 juta yang diterimanya, Inggrid mengatakan, anggran tersebut memang dirasakan kurang, tetapi tergantung bagaimana tiap anggora dewan mengkemasnya, terkadang anggran tersebut tidak mencukupi, karena banyak biaya yang harus dikeluarkan ketika melakukan perjalanan reses ke daerah pemilihannya. "Untuk kunjungan kali ini lanjut Inggrid, pihaknya telah memberikan bantuan kepada Sekolah MI (Madrasyah Ibtidaiyah) Kadupugur di Kecamatan Kadudampit sejumlah Rp 180 juta dan ke Pondok pesantren Nurur Huda sebesar Rp 30 juta serta ke Masjid Agung Palabuganratu dengan memberikan 100 Al Qur’an," tuturnya.

Dikatakan Inggrid kunjungan reses diharapkan para kaum wanita mampu berperan aktif seperti kau pria di masyarakat, mengingat saat ini legislatif sedang merancang Undang-undang kesetaraan tentang gender. Diakui sejumlah warga setempat, mereka tidak mengetahui Inggrid yang dikenal sebagai pemain sinetron ini adalah anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sukabumi. Seperti dfiungkapkan seorang warga Kampung Cibogo Rt 05, Desa Pangkalan Kecamatan Cikidang, selama ini warga tidak mengetahui jika Inggrid Kansil adalah anggota DPR RI.

 “Saya tidak tahu kalau ibu Inggrid itu anggota DPR RI, karena selam ini di wilayahnya tidak pernah kedatangan anggota dewan tersebut, jangankan bertatap muka atau bersalaman tau namanya saja dari televisi,” kata Abah Ade kepada wartawan. (DD/WTopan)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment