view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Libur Panjang, Wisata Air Panas Ciater Digemari Turis Asing

Libur Panjang, Wisata Air Panas Ciater Digemari Turis Asing

Written By tvberita.com on Thursday 17 May 2012 | 11:54

SUBANG, TVBERITA.com - Obyek wisata air panas Sariater, Ciater, Subang tidak hanya digemari oleh wisatawan domestik. Ratusan turis menjadikan wisata air panas, sebagai tujuan utama untuk melepas keoenatan rutinintas sehar-hari.

Dalam satu bulan, wisatawan asing yang datang ke wisata air panas terbesar di Jabar itu bisa sampai 1.000 orang. Mereka datang, diantaranya, dari Arab Saudi, Malaysia, Taiwan, Swiss, Perancis, Jerman dan negara lainnya.

"Yang terbanyak dari Malaysia dan Arab Saudi, dalam sebulan bisa 600 orang," ujar Public Relation Manager, Sariater, Yuki Azuania kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara kunjungan wisatawan domestik, setiap pekannya antara 15 ribu sampai 20 ribu orang. Itu kalau di libur biasa. Jika pada saat long weekend, bisa tembus di angka 40 ribu.

Untuk memberi layanan terbaik kepada wisatawan yang datang, pihak Sariater terus mengalami pembenahan dan penambahan fasilitas. Seperti Perahu dayung, kolam slider, plyingfox, gokar, bugy, offroad dan lain sebagainya.

"Air panas tetap mejadi idola mereka, tapi kita tidak mengandalkan air panas terus, sehingga kita menambah fasilitas rekreasi lain," paparnya.

Dari pantauan, secara bergelombang, ratusan wisatawan menjejali pintu tiket masuk obyek wisata Sariater. Antrian panjangpun tak terhindarkan. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia dengan menggunakan bus carteran.

Betapapun, pihak pengelola sudah menambah fasilitas rekreasi, namun kebanyakan pelancong memadati kolam rendam dan air mancur air panas. Mereka beralasan, selain untuk refreshing, kedatangan mereka ke Subang untuk terapi.

"Saya udah 3 kali ke sini, dan saya selalu berendam. Biasanya setiap habis rendam, sakit pinggang saya sembuh," ujar Yosef warga Jember.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment