view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » BKKBN Dan Kodim karawang Operasi 176 Wanita 3 Orang Pria

BKKBN Dan Kodim karawang Operasi 176 Wanita 3 Orang Pria

Written By tvberita.com on Wednesday 25 April 2012 | 18:50







BKKBN Kabupaten karawang dan kodim karawang jawa barat Rabu siang 25/04/2012 menggelar kegiatan metode, medis operasi wanita dan medis operasi pria di kantor kodim karawang jawa barat. Acara ini terselenggara dengan dukungan dari BKKBN Provinsi Jawa Barat yang berujuan untuk melaksanakan kegiatan keluarga berencana. Dengan mendatangkan dokter medis sekaligus kendaraan Bus medis sebagai tempat melakukan operasi tersebut. Adapun peserta KB yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 176 akseptor. Diantaranya 3 orang pria.

Wajah para ibu ibu ini terlihat riang, namun ada juga yang terlihat tegang, Satu Persatu para kaum ibu ibu ini antri, menjalani medis operasi wanita, diaula kantor milik kodim 0506 Karawang Jawa Barat, awalnya mereka sebelum masuk wajahnya segar, namun usai jalani operasi kecil, terpaksa harus digotong.

Namun meski merasa kesakitan para ibu ibu ini mengaku senang Ikuti Progam KB yang digelar BKKBN Karawang dan Kodim Karawang, karena sangat membantu kaum para ibu rumah tangga, jika tidak mengikuti KB, Kwatir anaknya akan terus Bertambah. Sedangkan untuk 3 Kaum Pria jalani Medis Operasinya dilakukan didalam Bus Milik BKKBN Propinsi Jawa Barat. Menurut Asep Ketua BKKBN jika menjalani medis operasi wanita ( M-O-P ) dirumah sakit, harus mengeluarkan biaya cukup besar, mencapai satu juta lebih, nah kalau ikut program KB dari BKKBN disini mereka gratsi, tidak dipungut biaya.

Menurut asep Kegiatan ini rutin setiap satu bulan sekali sampai dua bulan sekali, tujuannya untuk memasukan calon asetor sebanyak banyak, untuk memenuhi PPM Asetor yang harus masuk keluarga berencana. Target satu tahun 1100 orang, asep mengatakan sudah 2 x melaksanakan kegiatan tersebut, pertama bulan pebruari dan april,

Untuk jumlah yang laksanakan pada hari rabu 25/04/2012 tercatat 176 M-O-W dan 3 orang M-O-P, yang diambil dari 30 kecamatan yang ada dikabupaten karawang, secara adminstrartif, sesuai standar kesehatan, yang dijaring selama satu minggu.

Untuk Program KB Khusus Pria memang masih dikurang diminati oleh warga karawang, karena kurang gencarnya sosialisi terhadap masyarakat, terutama KB bagi Pria, namun Asep Optimis KB untuk Pria Kedepanya sosialisasinya akan gencar dilakukan.





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment